Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

8:18:00 AM

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Hari itu, tanggal 4 Oktober 2016, merupakan special day bagi kita. Ya, kita, jalan - jalan alias main - main ke Kidzania.
Kita, para anggota Sr dan Jr telah menentukan meeting point alias tempat berkumpul, yakni di Dapur Wuareg, sebuah foodcourt spesial bagi anggota Math Squad. Kita kumpul di sana pukul setengah tujuh pagi.
Ketika aku dan Kaoru sampe di Dapur Wuareg, seperti biasa, pemandangan pertama itu ya ikhwan lagi main. Entah main kura - kura atau main motor - motor an, semua nggak lepas dari tangan - tangan jahil mereka. Kura - kura itu ada dari kolam kecil yang berada di Dapur Wuareg. Sementara, motor itu milik Dapur Wuareg yang mesin nya udah di lepas.

one morning ...
Oh iya, Rully jadi videografer interview anggota loh!

one morning ...


Ketika semua udah full team, kita semua siap - siap. Snack di masukkin satu persatu ke dalem mobil, tas - tas pun juga. But, there's a problem. Yes, Putri has not coming yet. Jadi, whatsapp Bunda Putri yang di miliki para ibu - ibu nggak aktif, karena nomor nya memang nggak di pake lagi. Mama Kay punya nomor yang baru. Jadilah, Mama Kay pun menelepon Bunda Putri. Ketika di telepon, kata Bunda Putri, Putri udah berangkat lama sama mpok nya. Tapi, belum lekas sampai. Karena aku punya nomor Putri yang baru, aku di minta nomor nya sama ibu - ibu. Putri pun di teleponin, tapi juga nggak di angkat - angkat. Mungkin, karena nomor asing yang Putri nggak simpen, makanya Putri nggak mau angkat. Atau bisa juga, karena Putri lagi di motor dan ringtone hp nya nggak kedengeran. Dan, tiba - tiba saja ... Putri whatsapp aku dan whatsapp itu berisi pesan horror. Oke, inti dari pesan itu, dia nyasar ke Bojongsari. Masalahnya, Bojongsari itu nggak searah sama Pacific Place. Kalau se arah, mungkin ibu - ibu bisa minta mpok nya turunin Putri di mana terus di jemput sekalian jalan kan, ini beda arah nya. Terus, akhirnya, Mimi Titan bilang "ya udah, kalau sekali lagi mpok Putri tetep ga bisa di telepon, kita tinggal aja," ketika mpok Putri mau di telepon sekali lagi ...

JENG - JENG - JENG ...

Putri dan mpok nya dateng naik motor!

"ALHAMDULLILAAAAAAAH," ucap semuanya. Rasa syukur yang nggak bisa di jelaskan. Pasalnya, kita udah panas - panas nungguin Putri, bayangan seru kita tentang Kidzania hampir hilang karena nungguin Putri, tapi, akhirnya, Putri dateng juga. 

Setelah Putri dateng, do'a bersama di mulai di pimpin oleh Mama Rully untuk kelancaran perjalanan dan aktivitas kita hari itu. Habis doa selesai, semua langsung meluncur masuk tiap - tiap mobil. Bismillahirrahmanirrahim ...

Aku naik mobil ku sama Kaoru, Rully, Kay, Kiki, Putri bareng. Ya pokoknya, semua ciwi - ciwi. Di mobil, kita main hp, ngobrol - ngobrol ngalor - ngidul ga jelas, ngomongin tentang Kidzania, dengerin musik, ngeliatin jalanan, makan dan kadang - kadang kalo mobil ikhwan lewat, kita ngetok - ngetok kaca jendela dan banyak hal lain nya. DAN ADA CERITA, SIMAK. Jadi, kan aku pegang hp dua. Hp satu itu hp ku dan satu lagi hp papa ku. Tapi, karena kamera hp papa ku bagus jadi aku pinjem buat foto - foto kan. Terus, aku megang dua, lagi senderan di jok mobil, mau ambil hp ku dan baru nyadar. Where's my phone? terus, yang lain kan ngeliatin aku kayak lagi nyari sesuatu gitu kan. Terus abis itu mereka nanya ke aku "nyari apa sih?" and then I answered "itu, hp ku hilang!" terus ya udah deh, heboh plus rusuh itu mobil. Terus, abis itu di missed call kan. Ada suaranya, asalnya dari tengah dan kedengeran di area jok Rully. Terus itu tuh suara nya kayak dari bawah kan. Dan ternyata hp ku ketutupan karpet mobil itu :/

Tibalah kita di Pacific Place, semua siap - siap. Tas di ambil, pake sepatu dan berdoa buat kelancaran kita main di Kidzania hari ini. Ketika mobil parkir, pintu mobil udah di unlock, semangat 45 dan bismillah udah terucap, buka pintu nya dan jalan keluar. Sebegitu lebay nya kah? Hehehe ... cuma pemanis kok. Yah, pokoknya udah semangat dan nggak sabar main di Kidzania. 

Sebenernya, kita udah niat bikin vlog. Akhirnya, Rully bersedia jadi videografer vlog akhwat Math Squad. Tapi, retake beberapa kali terus karena goyang, hehehe. Sambil vlogging, kita juga sambil naik eskalator dan lift sampe ke lantai di mana Kidzania berada.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Di tengah - tengah mall Pacific Place itu ada air mancur yang di kelilingin bunga - bunga kecil di tiap sisi air mancur itu. Kita foto dulu dong pastinya. You know, itu selalu harus dooong ...

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania


Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Sampe deh di depan Kidzania. Tapi, kita nggak bisa langsung masuk. Kita harus nungguin ikhwan dulu. Ikhwan belum pada sampe, baru kita. Dan, sambil nungguin ikhwan, kita retake vlog berkali - kali dan selfie - selfie. Iya, kita narsis.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Setelah ikhwan dateng, Mimi Titan pun ngantre buat confirm tiket yang udah di pesen. Tapi, lagi - lagi kendala nya adalah, sistem Kidzania lagi error / hang. Makanya, jadi belum ada data nya. Harus nunggu dulu deh. Semua udah pada mencar - mencar tuh. Ada yang ke Kidz Station, ada yang ke toilet, keliling - keliling saking bosen nya nungguin. Akhwat - akhwat ya selfie, kalau nggak retake vlog. Dan, bagian lucu pas retake vlog itu, kan aku tuh opening part nya, ada kakak - kakak yang usia nya kisaran 15 - 16 tahun dan kira - kira duduk di bangku kelas 1 atau 2 SMA. Ketika ngeliat kita vlogging, mereka bilang "kalian lagi vlogging ya? ih lucuuu, aku mau dong kebagian di vlog kalian. HAAAAAI!!!" kata mereka. Anyway, bonus foto ikhwan ya?

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Setelah sistem pulih, kita pun di izinkan masuk. Kita antre satu persatu dan di pasangin gelang Kidzania. Gelang Kidzania ini buat nandain kalo kita pengunjung Kidzania dan kalo setiap kita main di tiap profesi, kalo mau dapet gaji, harus scan pake gelang itu. Kalau mau liat wujud gelangnya, here we go!

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Setelah di pakein gelang, tas atau barang yang kita bawa di masukkin ke alat apa tuh yang khusus buat nge cek apakah ada barang berbahaya atau nggak. Terus, kita pun masuk deh ke Kidzania nya.

Akhwat dan ikhwan mencar, tapi akhwat masih satu rombongan. Nggak tau deh kalo ikhwan. Akhwat - akhwat pun ke blibli.com dan di sana, profesi kita jadi kurir pengantar barang. Jadi, kita berenam pun bawa - bawa trolley gede yang isinya dua buah kardus blibli.com yang harus kita anterin. Kiki bawa iPad yang di situ tuh di arahin map ke tempat yang harus kita anterin. Yang pertama itu kayak salon atau boutique store, I don't remember dan yang kedua Urbano's Living Room. Pertama, kita nganterin barang ke salon dan nggak ada kendala. Kakak salon pun tanda tangan di iPad yang di bawa Kiki. Walau agak error sedikit sih iPad nya. Nah, Urbano's Living Room ada di lantai dua. So, we need go to lift deh. Sampe di lantai dua, kita kayak orang nyasar keliling - keliling nyariin Urbano's Living Room nggak ketemu - ketemu. Sampe, akhirnya aku ketemu kakak University Of Kidzania yang lagi di luar. I ask her, dan jawaban dia "Oh, aku tau banget dong di mana Urbano's Living Room. Tuh, kalian belok kiri, lurus dan di pojok ada Urbano's Living Room yang pintu nya warna coklat. Oh iya, kalau kalian udah selesai, ke tempat aku ya!" kita mah iya - iya aja. Akhirnya, kita pun ngikutin apa yang kakak itu kasih tau dan berhasil! Kita pun balik lagi ke bawah, nganterin trolley, lepas seragam and we got our first salary! yap, 10 Kidzos kita yang berharga.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Setelah itu, kita pun memilih ke K.Z.P.D atau Kidzania Police Department. Kita masuk, and you know, polisi nya super galak dan muka nya malesin banget buat di liat. I mean ... he is so annoying and galak ya ampun :/ terus, kita pake seragam dan dengerin penjelasan serta nonton video. Jadi, kita di minta buat nangkep penjahat nanti. Polisi itu bakal bawa penjahat itu ke kita dan kita harus hafalin identitas dia. Nama dia, baju yang dia pakai, kejahatan apa yang telah dia lakukan. Kita pun nungguin sang polisi nyari penjahat sambil kita ngobrol - ngobrol tentang 'kayak-gimana-muka-penjahatnya' 'kita-nanti-nyari-kemana' and something like that. Tiba - tiba, polisi itu dateng sama penjahat berkaos hitam putih seperti layaknya di film - film. Dia punya kumis dan rambutnya super tipis terus dia pendek banget tapi muka nya ... ew, its really annoying :/ dia bilang gini ketika masuk "heyyo, wazzap bro! what are you guys doing here?" tapi dengan nada gaenak dan mukanya yang ngeselin. Terus, dua anak bule di depan nanyain dia "whats your name?" "whats your mistakes?" dan lain - lain. Intinya, dia namanya Bewok, usia 75 tahun (dan dia bilang I'm so young ...) terus kesalahan nya mencuri uang 1 Kidzos dari Bank Kidzania. Terus, kakak polisi bilang walaupun dia nyuri cuma 1 Kidzos, tapi hukumannya sama dengan dia nyuri 300 Kidzos. Dan si penjahat bilang "wah, tau gitu, saya nyulik mbak - mbak bank nya aja sekalian," he said ... DAN ADA TRAGEDI WAKTU ITU. Jadi kan tempat taruh tas itu deket kan sama tempat kita. Terus, ada bunyi suara handphone dari satu tas and thats Putri's phone! terus kata penjahat itu "wah, hp siapa itu? saya ambil ya?" terus si Kiki malah ngorek - ngorek tas cari hp nya padahal kan ga usah. Ntar malah di sita lagi hp nya ... terus si Putri bilang "Ah Kiki maaaah ... ga usah di cari kali biarin aja," terus yaudah lah setelah itu penjahatnya di kaburin, kita liat cctv ada di mana penjahatnya dan kita tangkep. Taunya lagi leyeh - leyeh duduk deket balap motor itu. Terus kita masukkin penjara dan salah satu anak bule itu sendalnya malah sempet masuk penjara gara - gara ngedorong - dorong penjahat itu. Dan, garis - garis pagar penjara itu tuh lentur banget, orang bisa keluar masuk dan si Putri protes. "DUH PAK INI PENJAHAT BISA KELUAR LAH KALO PENJARANYA KAYAK GINI," abisnya pagarnya itu lentur kayak jelly karet gitu loh ._.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Dari polisi itu, akhwat pun mulai terpecah jadi dua kelompok. Rully sama Putri ke Silver Queen, aku, Kiki, Kaoru sama Kay bingung muter - muter. Akhirnya, kita ke lantai dua dan ngeliat ada jadi apoteker di DexaMedica. So, kita pun pilih itu deh. Kita ngantre ga lama terus di persilahkan masuk sama kakaknya. Kita nonton video terus pake seragam, cuci tangan dan bikin obat. Ada obat apa sama obat apa gitu di tumbuk, terus di masukkin ke bungkusan kecil kan. Terus kata kakaknya "jangan sampe salah takar ya, nanti yang ada yang minum sakit diare," katanya bercanda. Terus, di bungkusnya kan di suruh tulis siapa nama penakarnya, and kakak itu nulis nama diri nya apa coba? Aliando. Wow. Padahal GA MIRIP SAMA SEKALI. Terus, ya udah deh kita di gaji 5 Kidzos.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Dari situ, kita ketemu Rully dan Putri yang ternyata bukan main di Silver Queen, tapi di Salonpas jadi nya. And, if you guys curious aktivitas di Salonpas, aku punya foto ikhwan pas main di Salonpas.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Terus, akhwat - akhwat kumpul lagi semuanya nggak mecah dan main di Royale Hotel, jadi petugas hotel. Sebenernya, peran nya ada resepsionis yang mendata nama dan identitas pengunjung hotel, housekeeper yang merapikan dan membersihkan kamar sama server yang meramu dan menghidangkan sajian makan malam dan makan siang. Tapi, karena kakak nya cuma satu, sebenernya kan ada dua, cuma yang satu lagi itu lagi istirahat. Makanya, peran nya cuma ada resepsionis sama housekeeper. Aku sama Putri jadi resepsionis, sisanya pada jadi housekeeper. Btw, seragam housekeeper yang cewek yang di pake Kay sama Kiki itu bagus banget. Kalau yang di pake Kaoru sama Rully jas biru biasa, cuma tetep bagus. Kalo aku sama Putri, lebih ke mantel gede army green gitu loh :/ btw, di sini gajinya 15 Kidzos, hehehe :)

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania
Aku & Kaoru

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania
Putri & Aku
Terus, ibu - ibu manggil kita di suruh shalat dan abis itu kita makan siang. Kita shalat di musholla Kidzania dan akhirnya, kita makan siang di Kidzania ada kafe apa gitu lah, jualan fried chicken sama nasi. We bought it deh. Akhwat dan ikhwan satu meja, terus sambil nungguin makanan, kita ngobrol - ngobrol main apa aja tadi, sampe uang kidzos nya udah dapet berapa.

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Habis makan siang, aku, Kiki, Kaoru sama Ritchie dan adekku ke Kompas, jadi wartawan cilik. Kita wawancarain kakak Polytron, aktivitas apa aja yang kakak Polytron lakuin, terus gaji berapa, jadi apa di Polytron dan banyak hal lain nya. Kita dapet PERS Card juga loh. Habis itu, kita ngetik apa yang tadi kita wawancarain di komputer dan dapet gaji 10 Kidzos. Abis, itu kita shalat ashar!

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania 

Setelah itu, akhwat kumpul bareng lagi dan kita main di Disco Room kalau ga salah namanya. Kita peran nya jadi dancer dan di gaji 5 atau 10 Kidzos, lupa. Nah, kita bakal di kasih lampu disko gitu tau kan dan di suruh ikutin dance kakaknya. Lagunya itu Better When I'm Dancing - Meghan Trainor. And anyway, nggak ada fotonya pas di sini.

Habis itu, pada mencar deh. Aku, Kaoru sama adekku jadi Taxi Operator. Jadi, kalau ada yang mau pesen taksi dari depan Police Station atau apa gitu, harus telepon ke Taxi Operator Office. Terus, nanti data nya di masukkin ke komputer dan ada yang khusus megang HT, ngasih tau ke supir taksi kalau ada pesenan dari ini ini ini namanya ini ini ini di depan ini ini ini. Di sini, yang nelepon cuma dua orang masa :/ tapi ga papa deh. 

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania

Personal Journal : #MATHSQUAD Having Fun at Kidzania


Terus, kita kumpul dan aku jajanin 100 Kidzos ku sama pensil sebatang warna ungu muda. Yah, nggak papa lah. Terus kita pulang deh. Akhwat - akhwat kecuali Kay dan Rully naik mobil ku lagi. Sebelum nya, kita mau lanjutin vlog yang failed, cuma mau bikin vlog pulang dari Kidzania, tapi tetep aja failed. Terus ya udah deh, cewek - cewek jajan milktea dulu. 

Di perjalanan, kita shalat maghrib masjid yang deket sekolah Al - Jabr, si Kiki heboh itu sekolah nya Naura dan Kika. Oke sip. Terus kita makan snack yang tadi pagi masih bagus. Kita ngobrol - ngobrol kayak biasa, dengerin lagu dan macem - macem hal heboh lainnya. Dan, mereka semua di jemput di rumah ku. Di rumah ku, main - main dulu deh bareng - bareng. 

Thankyou MATHSQUAD for the best day!

You Might Also Like

6 fantastic

  1. Kangen kidzaniaaa.... Eh, kidzania sampe umur berapa sih? *lupaplakk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main lagi dong Ratih, ke Kidzaniaa XD ooh, Kidzania itu sampe usia 16 - 17 tahun gitu.

      Delete
  2. Ih... senengnya... seneng bisa baca tulisan Raissa Puteri...
    Terus berkarya ya...

    #menunggu tulisan berikutnya...

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe